Pekerja Olimpiade Tokyo Ditahan Setelah Perkosa Wanita di Stadion

By Nad

nusakini.com - Internasional - Polisi menahan seorang mahasiswa pekerja paruh waktu asal Uzbekistan pada hari Minggu (18/7) dengan dugaan ia telah memperkosa rekan kerjanya saat mereka bekerja paruh waktu di Stadion Nasional untuk Olimpiade Tokyo mendatang.

Davronbek Rakhmatullaev, 30, yang memasuki stadion sebagai staff yang membagikan makanan untuk pihak pers, diduga melakukan kekerasan seksual kepada seorang wanita berusia 20 tahun di antara tempat duduk dan di selasar stadion sekitar pukul 9 malam pada hari Jumat (16/7).

Terduga pelaku menyangkal tuduhan, polisi mengatakan ia menyebut wanita tersebut tidak melawan. Kedua orang ini belum pernah bertemu sebelum peristiwa ini.

Wanita ini melaporkan ke polisi pada hari Sabtu (17/7), ia mengatakan dirinya diperkosa oleh terduga pelaku setelah mereka menonton gladi acara penutupan Olimpiade di stadion.

Terduga pelaku tiba di Jepang pada tahun 2014 dan sedang cuti kuliah di sebuah universitas di Prefektur Aichi, menurut polisi. Ia dipercaya tinggal di sebuah hotel di Tokyo untuk bekerja di stadion.